Term and Conditions
SYARAT DAN KETENTUAN UMUM PARTNER RENTAL INDOLOKA.COM
PENDAHULUAN

1.1. Sekilas Karental.id Karental.id adalah salah satu layanan online aggregator rental mobil dan Rental Management System developer in Indonesia. Website Karental.id mempermudah orang dalam pencarian mobil di lebih dari 90 kota di Indonesia. Karental.id juga bekerjasama langsung dengan mitra ternama di telekomunikasi, akomodasi, entertainment, dan transportasi lainnya seperti transportasi udara. Karental.id juga mengembangkan Car Rental Management System yang dapat membantu pengusaha rental mobil mengefisiensikan managemen rental mobil. Karental.id memiliki banyak pelanggan professional baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang membutuhkan armada kendaraan mobil dengan kualitas premium baik dari segi kelayakan mobil maupun Supir yang berpengalaman. Saat ini PT Adhi Tech Indonesia berlokasi : Jalan Jendral Sudirman no.346, Bandung, Indonesia
1.2. Sekilas Partner Rental. Partner Rental Karental.id merupakan kemitraan yang terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk menjadi Partner penyedia mobil Rental untuk Karental.id dan memenuhi syarat hukum serta memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan, dari waktu ke waktu oleh PT Adhi Tech Indonesia, termasuk tapi tidak terbatas pada Syarat dan Ketentuan Umum Karental.id ini.
1.3. Sekilas pelanggan Karental.id. karental memiliki pelanggan professional, pelanggan perusahaan maupun pelanggan individual yang telah mempercayakan layanan penyediaan mobilnya pada Karental.id. Semua pelangan yang melakukan order sewa mobil melalui website maupun call center Karental.id dikategorikan sebagai pelanggan Karental.id.

MASA BERLAKU DAN PENGAKHIRAN

2.1. Masa Berlaku. Perjanjian ini mulai berlaku sejak tanggal persetujuan PT Adhi Tech Indonesia ("Tanggal Efektif") atas Formulir Permohonan yang di isi melaului Website partnes.karental.id dan akan berlaku untuk jangka waktu 12 (dua belas) bulan berikutnya (Jangka Waktu Awal sampai dengan pengakhiran disebut "Masa Berlaku"). Perjanjian ini diperpanjang otomatis apabila tidak ada permintaan dari keduabelah pihak untuk mengakhiri pernjanjian sesuai pasal 2.2 mengenai "Pengakhiran".
2.2. Pengakhiran.

  • Setiap Saat: salah satu Pihak dalam Perjanjian ini dapat mengakhiri Perjanjian ini setiap saat, baik dengan atau tanpa alasan, dengan pemberitahuan tertulis melalui email yang disampaikan kepada Pihak lainnya, Sekurang-kurangnya 30 (tiga puluh) hari sebelum tanggal pengakhiran. Walapun demikian, karental mencadangkan hak untuk mengakhiri Perjanjian ini seketika dengan pemberitahuan tertulis melalui email, dalam hal pelanggaran atas ketentuan material dalam perjanjian ini.
  • Kelayakan Partner Rental. Jika kemudian hari Partner Rental dinilai PT Adhi Tech Indonesia tidak layak atau tidak memenuhi syarat untuk partisipasi sebagai Partner Rental, maka PT Adhi Tech Indonesia dapat mengakhiri Perjanjian ini.
2.3. Konsekuensi Pengakhiran. Pada saat berakhir Pejanjian ini, semua hak-hak dan kewajiban-kewajiiban Partner Rental dalam Perjanjian ini turut berakhir.
2.4. Hak Pengakhiran Bersifat Mutlak.Hak untuk mengakhiri Perjanjian ini bersifat mutlak, dan tidak menimbulkan tanggung-jawab apapun baik Partner Rental maupun PT Adhi Tech Indonesia. Partner Rental dan PT Adhi Tech Indonesia dengan ini saling melepaskan pihak lainnya dari segala bentuk pertanggung-jawab atas pengakhiran Perjanjian ini, kecuali atas kewajiban PT Adhi Tech Indonesia atas hak Partner Rental yang timbul sebelum tanggal efektif pengakhiran tersebut.

KEWAJIBAN-KEWAJIBAN

3.1. Kewajiban karental.id. Tanpa mengesampingkan ataupun mengurangi kewajiban-kewajiban lainnya yang tercantum dalam Perjanjian ini, karental berkewajiban sebagai berikut :

  • Membayar uang muka penggunaan hari pertama sesuai harga paket sewa rental yang telah disepakati dan sesuai dengan waktu yang ditentukan dengan cara mentransfer uang ke rekening bank rental yang sudah diisi di formulir Pendaftaran Rental.
  • Memberikan informasi pelanggan karental.id secara jelas terkait dengan alamat penjemputan, jam penjemputan, penggunaan luar kota atau dalam kota maupun paket sewa yang dipilih oleh pelanggan.

3.2. Kewajiban Partner Rental. Tanpa mengesampingkan ataupun mengurangi kewajiban-kewajiban lainnya yang tercantum dalam Perjanjian ini, Partner Rental berkewajiban sebagai berikut:
  • Menggunakan Karental Rental management system untuk melakukan semua transaksi dari Karental.id. Karental membebaskan pemilik rental untuk memasukan harga mobil sesuai rental masing masing
  • Memberikan komisi 10% per transaksi dari pesanan yang berasal dari Karental.id
  • Membayar biaya langganan pemakaian Rental Management System sebesar Rp.50.000, per mobil per bulan
  • Bersedia berkomunikasi dengan kami melalui salah satu media komunikasi berikut ini : Telpon, Email, Chatting (Yahoo Messeger, Whatsapp, Black Berry Messeger,Line).
  • Bersedia memberitahukan kepada Kami melalui email karental.cs@gmail.com atau menghubungi kontak Kami di nomor +6281214175199 di hari Senin sampai Jumat dan pada jam kerja pukul 08:00 WIB sampai 16:00 WIB sebagai berikut :
    • Apabila terjadi perubahan harga paket sewa mobil yang telah disepakati selambat-lambatnya 1 minggu sebelum kenaikan harga kepada Kami.
    • Memberikan informasi kepada Kami apabila ada unit kendaraan baru yang bisa disewakan
  • Bersedia bertanggung jawab dan sanggup memberikan pelayanan sewa kendaraan terbaik pada pelanggan karental.id
  • Menyediakan rekening BCA (Bank Central Asia) untuk menampung pembayaran uang muka dari karental.id
  • Bersedia dikenakan biaya administrasi Bank untuk setiap kali proses transfer jika rekening Bank yang ditujukan adalah selain BCA.
  • Memastikan kelayakan mobil (bersih, terawat baik dari segi mesin maupun interior dan ekterior mobil) yang menentukan tingkat kenyamanan pelanggan karental.id.
  • Memberikan mobil dengan spesifikasi yang telah disepakati termasuk jenis mobil, tahun mobil maupun fasilitas mobil lainnya.
  • Memastikan Supir Partner Rental melayani pelanggan karental.id dengan kesopanan, kejujuran dan keramahan.
  • Memastikan penjemputan pelanggan karental.id tepat waktu di lokasi penjemputan yang telah disepakati.
  • Memastikan Supir berpengalaman dan mengerti jalan di kota yang telah disepakati.

KERAHASIAAN DATA DAN INFORMASI

4.1. Pemberian Informasi. PT Adhi Tech Indonesia dapat sewaktu-waktu memberi kepada Partner Rental suatu informasi yang bersifat rahasia, seperti: penjelasan material, spesifikasi, data penjualan, kebijaksanaan dan praktek bisnis PT Adhi Tech Indonesia, atau informasi lainnya yang ditandai dengan klasifikasi "rahasia".
4.2. Larangan Pengungkapan. Partner Rental dilarang untuk mengungkapkan Informasi rahasia ke pihak lain dan Partner Rental wajib menjaga dan mencegah bocornya informasi ini. PT. Adhi Tech Indonesia menjamin keamanan data Partner Rental yang berada dalam Karental Rental Management System.
4.3. Penggunaan Informasi. Partner Rental berjanji bahwa Informasi rahasia hanya digunakan oleh Partner Rental, semata-mata untuk kepentingan dan tujuan pelaksanaan Perjanjian ini saja. Karental.id berjanji untuk tidak menggunakan data rental mobil selain harga dan ketersedian mobil dalam rental management system

HAK MILIK INTELEKTUAL

5.1. Kepemilikan. PT Adhi Tech Indonesia adalah pemilik (atau pemegang lisensi) atau semua hak, kepemilikan, dan kepentingan pada dan dalam:

  • Setiap Produk dan Jasa berikut semua ide, konsep, metodologi, format, spesifikasi, dan semua know-how lainnya yang disediakan oleh PT Adhi Tech Indonesia dalam kaitannya dengan indoloka.com dan Program Partner Rental.
  • Setiap hak paten, hak cipta, merek dagang, rahasia dangang, dan setiap hak milik intelektual lainnya.
5.2. Perlindungan HAKI. Produk dan Jasa yang tersedia pada situs karental.id dilindungi oleh peraturan perundang- undangan yang mengatur hak cipta, merek dagang, rahasia dagang, dan hak milik intelektual lainnya yang tersedia terhadap Produk dan Jasa. Partner Rental tidak memperoleh hak, kepemilikan ataupun kepentingan apapun dalam dan terhadap Produk dan jasa yang tersedia pada situs karental.id berdasarkan Perjanjian ini.

PERIKATAN HUKUM

6.1. Perikatan Hukum.("Perjanjian ini") merupakan perikatan kontrak yang timbul dari Formulir Pendaftaran yang diajukan oleh Partner Rental dan persetujuan PT Adhi Tech Indonesia atas Formulir Pendaftaran, sehingga mengikat antara PT. Adhi Tech Indonesia, perseroan terbatas yang berkantor pusat di Bandung Jalan Sudirman no 346

KETENTUAN LAIN-LAIN

7.1. Perubahan. PT Adhi Tech Indonesia dapat setiap saat mengubah satu atau lebih ketentuan dalam Perjanjian ini, dengan pemberitahuan tertulis sekurang-kurangnya 30 hari sebelum tanggal berlaku efektif, Jika perubahan tersebut tidak dapat disetujui oleh Partner Rental, maka Partner Rental dapat mengakhiri Perjanjian ini pada tanggal efektif perubahan, dengan pemberitahuan tertulis ke PT Adhi Tech Indonesia. Namun jika Partner Rental tidak menyampaikan pemberitahuan akan pengakhiran tersebut, atau melanjutkan partisipasinya dalam Program Partner Rental, maka setiap perubahan tersebut akan berlaku dan mengikat terhadap Partner Rental.
7.2. Kontraktor Independen. Hubungan hukum antara PT Adhi Tech Indonesia dan Partner Rental merupakan hubungan kontrak independen yang timbul dari Perjanjian ini, dan tidak bisa diartikan perjalinan hubungan persekutuan, usaha patungan, franschise ataupun ketenaga-kerjaan. Partner Rental tidak berhak dan tidak berwenang untuk membuat perikatan dengan pihak ketiga manapun, untuk dan atas nama ataupun mewakili PT Adhi Tech Indonesia.
7.3. Batasan Tanggung-jawab. Dalam hal dan dengan alasan apapun, PT Adhi Tech Indonesia tidak akan menanggung kerugian apapun yang bersifat immaterial, baik bersifat tidak langsung, insidential atau konsekuensial, ataupun kerugian yang mungkin timbul akibat hilangnya pendapatan, tidak tercapainya keuntungan, atau hilangnya mobil, yang mungkin timbul dari atau berkaitan dengan Perjanjian ini atau Program Partner Rental.

PENDAFTARAN DATA MOBIL

Untuk pendaftaran mobil bisa dilakukan dengan mengunakan Karental Rental Management Sytem dengan memasukan data awal perusahaan ke website partners.karental.id

Hubungi Kami
Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan informasi mengenai program karental partner.
0857 2112 0103

Gabung Karental Sekarang

Masukan data diri Anda, dan kami akan menghubungi Anda nanti.